Thomas Vermaelen Alami Cedera Hamstring

Cedera sepertinya sudah merupakan sesuatu yang sangat bersahabat bagi mantan bek Arsenal, Thomas Vermaelen. Pasalnya, bek asal Belgia tersebut kerap kali mendapati cedera, bahkan yang terbaru terjadi saat yang bersangkutan bermain dalam laga melawan Real Betis akhir pekan kemarin. Selepas Laga, Barcelona sendiri mengkonfirmasi cedera eks Arsenal tersebut.

Thomas Vermaelen Alami Cedera Hamstring

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang bertandang ke markas Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin, senin dinihari WIB (22/01) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Tim besutan Ernesto Valverde berhasil meraih kemenangan tanpa perlawanan berarti dari tuan rumah, dengan menggelontorkan lima gol sepanjang 90 menit.

Tapi, kemenangan itu juga harus dibayar dengan cederanya salah seorang bek andalan Raksasa Catalan, Thomas Vermaelen. Ya, pemain yang sempat diisukan hengkang pada bursa transfer musim dingin tahun ini tersebut didiagnosa mengalami cedera hamstring pada bagian kaki kirinya, sehingga harus ditarik keluar pada menit ke-43, dan posisinya pun kemudian digantikan oleh Samuel Umtiti.

Lewat keterangannya di Twitter, Barcelona mengabarkan bahwa pihaknya akan segera mendalami cedera Vermaelen dengan “mengadakan serangkaian tes untuk mengetahui tingkat keparahannya.”

“Kabar Cedera, selama pertandingan antara Real Betis melawan Barcelona, Thomas Vermaelen mengalami cedera hamstring pada bagian kaki kirinya. Pada Senin (21/11) kami akan melakukan tes medis untuk mengetahui kondisi cedera tersebut” Demikian pernyataan resmi dari Raksasa Catalan.

Adapun di partai semalam, Barca yang mengalami kebuntuan di babak pertama mencatatkan lima golnya di paruh kedua lewat brace yang masing-masing dicetak Lionel Messi dan Luis Suarez, selagi satu sisanya dikemas oleh Ivan Rakitic.

Kemenangan tersebut mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen La Liga, unggul 11 poin di depan pesaing terdekat seperti Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *