Legenda Sebut Arsenal Harusnya Jual Lacazette

Pada bursa transfer musim dingin tahun ini, Arsenal terancam kehilangan Olivier giroud seiring dengan keputusan mereka mendaratkan Aubameyang dari Dortmund. Padahal, menurut Legenda Paul Merson, seharusnya striker Alexandre Lacazette lah yang dilepas Arsenal dan Giroud sangat layak dipertahankan.

Legenda Sebut Arsenal Harusnya Jual Lacazette

Sebagaimana diketahui, Arsenal akhirnya resmi mendaratkan penyerang Tim Nasional Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, setelah tercapainya kesepakatan senilai 55 Juta poundsterling ditambah 5 Juta Poundsterling lagi berupa bonus. Mantan pemain Saint-Etienne tersebut diperkenalkan sebagai penggawa anyar sejak Rabu (31/01) waktu setempat.

Kedatangan Aubameyang jelas akan berdampak pada situasi striker veteran Prancis, Olivier Giroud di Emirates Stadium, mengingat dia selama ini memang merupakan striker pelapis Alexandre Lacazette. Karenanya, tak heran jika mantan pemain Toulouse itu kemudian dipercaya akan hengkang sebelum bursa transfer musim dingin tahun ini berakhir.

Kabar yang terdengar mengklaim Giroud akan merapat ke Chelsea, dan keputusan inilah yang disesali oleh Legenda Klub, Paul Merson. Menurutnya, Giroud lebih layak dipertahankan Arsenal, justru Lacazette yang seharusnya dilepas ke klub lain.

“Saya tentu akan coba menyingkirkan Lacazette dan mempertahankan Giroud, Mereka tidak memiliki rencana B sekarang, sepenuhnya musnah. Jika mereka dalam situasi tertinggal, Giroud bisa masuk dan mencetak gol. Menurut saya ini mengejutkan.” kata mantan penyerang Arsenal itu.

Lebih lanjut, Merson juga mengaku bingung kenapa Arsenal tidak memperkuat lini belakang saja, apalagi bek berpengalaman sekelas Jonny Evans tersedia pada bursa transfer musim dingin ini.

“Mengapa mereka tidak merekrut seorang bek, saya tidak tahu. Bagaimana bisa mereka tak menghadirkan Jonny Evans dari West Brom?” Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *