Liga Primer Inggris Masih Belum Berakhir

Manchester City saat ini memimpin klasemen sementara Premier League dengan total keunggulan 15 poin atas rival terdekatnya, Manchester Untied. Banyak pihak yang menilai bahwa perburuan titel Liga Inggris sudah usai, namun anggapan ini disangkal oleh manajer Manchester City sendiri, Pep Guardiola.

Liga Primer Inggris Masih Belum Berakhir

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang begitu digdaya musim ini dengan menempati posisi puncak klasemen sementara lewat keunggulan 15 poin atas rival terdekatnya, manchester united. Secara matematis, dengan sisa 13 pertandingan musim ini, masih sangat ada peluang untuk Manchester united yang duduk di peringkat ke-2 atau Liverpool dibawahnya, untuk mengejar ketertinggalan dari Citizen.

Meski demikian, Jose Mourinho dan Jurgen klopp telah sepakat bahwa perburuan gelar juara sudah benar-benar berakhir, sehingga hanya 19 tim yang akan terus berusaha meraih kemenangan di sisa waktu musim ini demi menjaga asa finish di urutan terbaik.

Hanya saja, selepas ditahan imbang oleh Watford pada Matchdays ke-25, manajer Pep Guardiola menegaskan bahwa Perburuan titel Liga Primer Inggris masih belum berakhir, karena secara matematis masih ada 39 poin yang bisa diraih para rival terdekat.

“Belum [berakhir]. Masih ada 13 pertandingan, 39 poin untuk bisa diraih. Kami baru memiliki 15 lebih banyak, jadi sama sekali belum berakhir. Kami masih memiliki banyak laga sulit yang harus dimainkan. Contohnya esok. Anda tidak bisa membantah dan semua tahu di Inggris, betapa kompleksnya bermain di markas Burnley.”

“Setelah itu kami harus mengunjungi Stoke City, Goodison Park [markas Everton]. Kami juga masih harus bertemu United, Arsenal, Tottenham dan Cheslea. Jadi, jelas belum berakhir. ” ujar Guardiola kepada reporter.

Kekalahan dari Liverpool di Anfield beberapa waktu lalu jadi kekalahan pertama yang ditelan Manchester City sepanjang kampanye musim ini, setidaknya sampai berita ini diturunkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *