Wenger Sebut Uang jadi Faktor Pembunuh Kompetisi

Arsene Wenger, Manajer Arsenal ini sepertinya masih sedikit kecewa dengan bagaimana persaingan pada kampanye musim 2017/18 ini terlihat tidak adil bagi tim-tim yang memiliki kekuatan finansial rata-rata. Bahkan, menurut pelatih asal Prancis tersebut, kekuatan finansial kini jadi momok menakutkan yang membunuh persaingan di Liga.

Wenger Sebut Uang jadi Faktor Pembunuh Kompetisi

Seperti diketahui, sejumlah raksasa Eropa seperti Manchester City, Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester United, memang menunjukkan kekuatan finansial mereka dengan mendatangkan pemain-pemain top lewat tebusan yang sangat besar. Manchester City misalnya, tim besutan Pep Guardiola ini telah menghabiskan lebih dari 400 Juta euro selama musim panas kemarin sampai Februari ini untuk mendatangkan sejumlah pemain.

Dengan kekuatan seperti itu, mereka mampu memimpin klasemen sementara Liga primer Inggris lewat keunggulan telak 13 poin atas Rival terdekatnya saat ini, Manchester united. Sementara tim-tim yang tak terlalu banyak belanja pemain seperti Arsenal misalnya, mereka bahkan kesulitan menembus empat besar klasemen sementara.

Karenanya, pelatih The Gunners, Arsene Wenger, menilai bahwa saat ini kekuatan finansial sebuah tim sepakbola sangat berpengaruh terhadap prestasi mereka di atas Lapangan. Bahkan, hal tersebut juga yang membunuh persaingan di Liga.

“Ketika Anda melihat lima liga besar di Eropa, Anda bisa melihat bahwa aspek kompetisi yang tidak bisa diprediksi sudah tidak lagi ada, karena di Desember saja kita sudah tahu ada empat juara dari lima liga tersebut. Jadi itu berarti ada yang tidak beres dengan sepakbola kita, Kekuatan finansial besar dari sejumlah klub tersebut justru menghancurkan kompetisi,” demikian Wenger dikutip dari Sky Sports News.

Pada Minggu (4/2) dini hari WIB nanti, Arsenal dijadwalkan melanjutkan perjuangannya di Liga Primer dengan menjamu Everton di Emirates Stadium. Sepanjang bursa transfer musim dingin kemarin, The Gunners merogoh kocek sebesar 60 Juta poundsterling untuk mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *