Zidane Minta Real Madrid Untuk Bersatu

Di tengah-tengah deretan hasil negatif yang ditelan tim asuhannya, pelatih Zinedine Zidane mengaku tidak berkecil hati terkait dengan fakta bahwa Real Madrid tidak beraktivitas di bursa transfer musim dingin tahun ini. Sang pelatih hanya meminta para pemain untuk bersatu dan kembali mencatatkan performa bagus di sisa musim ini.

Zidane Minta Real Madrid Untuk Bersatu

Seperti diketahui, Real Madrid mendapati sejumlah hasil mengecewakan pada musim ini. Serangkaian hasil negatif membuat tim asuhan Zinedine Zidane saat ini berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara La liga Spanyol, atau tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Tak hanya itu, sebelumnya mereka juga gagal finish sebagai pemuncak klasemen fase Group Liga Champions Eropa sehingga diundi berhadapan dengan tim kuat pada babak 16 besar nanti, paris Saint-Germain. Belum usai penderitaan Real Madrid, saat menjamu Leganes pada leg kedua babak perempat final Copa Del Rey, mereka juga secara mengejutkan takluk dengan skor akhir 1-2, praktis Los Blancos tersingkir dari ajang piala Raja.

Dengan sederet fakta buruk tersebut, Real madrid tak juga memanfaatkan kesempatan bursa transfer musim dingin kemarin untuk mendaratkan amunisi anyar. Fakta tersebut sendiri dianggap kesalahan besar, namun manajer Zinedine Zidane enggan berkecil hati. Bahkan, dia yakin timnya bisa memanfaatkan sisa waktu musim ini untuk meraih gelar juara.

Meski demikian, sang juru taktik juga meminta kepada para pemainya untuk bersatu demi mewujudkan target.

“Ini adalah waktu untuk bekerja, Di tahun pertama saya, kami memiliki tiga pekan untuk bekerja dan kami melakukannya dengan sangat bagus, serta kami banyak berkembang.”

“Kini, kami harus melakukan hal yang sama; kekuatan, daya tahan. Kami semua bersama-sama dalam momen yang sulit. Saya selalu menekankan para pemain saya untuk konsentrasi dan bersatu, dan saya percaya dengan para staf saya, secara membabibuta. Apa yang saya miliki di sini adalah kekuatan kerja tim saya.” ujar Zidane dalam sebuah konferensi pers jelang pertandingan lawan Levante.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *