Zinedine Zidane Jadi Inspirasi Para Pelatih Muda

Setelah sempat gagal di Milan, Legenda sepakbola Belanda, Clarence Seedorf, mengatakan bahwa dia optimis dengan karirnya usai resmi ditunjuk untuk menangani tim Utama Deportivo La Coruna. Seedorf mengatakan bahwa Zinedine Zidane adalah inspirasi bagi para pelatih muda seperti dirinya.

Zinedine Zidane Jadi Inspirasi Para Pelatih Muda

Sebagaimana diketahui, Zinedine zidane memang mencatatkan awalan karir sebagai pelatih dengan hasil yang mentereng. Ditunjuk Real Madrid untuk menggantikan Rafael Benitez pada musim dingin tahun 2016 lalu, Zidane langsung mengantarkan Madrid meraih trofi Liga Champions Eropa. Sedangkan pada kampanye musim kemarin, dia berhasil membawa Madrid mempertahankan Trofi UCL dan mengawinkannya dengan juara La Liga Spanyol .

Sedangkan Clarence Seedorf mencatatkan awalan karir sebagai pelatih dengan hasil yang kurang bagus. Dia memulainya dengan menangani AC milan dan bisa dikatakan gagal karena berakhir pada pemecatan sebelum kontraknya habis. Namun, yang bersangkutan tetap dipercaya kembali untuk menangani klub top eropa, kali ini tim papan tengah Spanyol, Deportivo La Coruna.

Ya, Seedorf baru saja resmi ditunjuk menggantikan Cristobal Parralo yang dipecat tak lama setelah kekalahan dari Real Sociedad akhir pekan kemarin. Meski sempat gagal, Seedord mengaku tetap optimis dengan karirnya sebagai pelatih dengan melihat Zinedine Zidane sebagai inspirasinya.

“Zidane ini adalah contoh sempurna dan inspirasi bagi pelatih baru, Dia mungkin punya pengalaman sedikit [di dunia kepelatihan] ketika menangani Madrid, namun kepribadian dan pemahamannya akan pertandingan begitu krusial dalam kesuksesannya.”

“Ini tidak mudah untuk menjadi pelatih sepakbola, karena di luar sana ada banyak pekerjaan yang tersedia dan itulah mengapa Anda harus bersyukur atas kesempatan seperti ini. Klub-klub harus percaya pada sosok muda, generasi berikutnya, dan saya senang untuk kembali ke liga ini, yang mana telah membantu saya mengawali karier top saya.” kata Seedorf di sesi pengenalannya pada Selasa (6/2) kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *